Upah Tak Kunjung Dibayar, Nasib Buruh Terlantar
January 29, 2019
LOWONGAN PEKERJAAN “STAFF PENELITIAN & PENGEMBANGAN (PART TIME)”
February 26, 2019

LOWONGAN PEKERJAAN “STAFF ADMINISTRASI DAN KEUANGAN”

LOWONGAN PEKERJAAN

STAFF KEUANGAN & ADMINISTRASI

TURC (Trade Union Rights Centre), Organisasi Non-Pemerintah yang memiliki fokus kerja pendampingan hukum, pendidikan, dan penelitian di bidang Perburuhan, berkedudukan di Jakarta, membuka lowongan kerja untuk posisi Staff Administrasi dan GA dengan kriteria sebagai berikut:

Deskripsi Pekerjaan:

  • Menyusun rancangan anggaran dan biaya pada proposal untuk donor, sesuai rancangan kegiatan yang telah disusun dan mengajukan permohonan dana untuk kegiatan.
  • Melakukan verifikasi atas laporan penggunaan dana, seperti antara lain  FPUM (Form Pengajuan Uang Muka) dan PJUM (Pertanggungjawaban Uang Muka) dari pelaksana kegiatan serta laporan program & internal organisasi dari kasir.
  • Menyusun laporan keuangan secara berkala sesuai kesepakatan menggunakan aplikasi akuntansi yang telah ditetapkan.
  • Menyiapkan SOP dan template-template laporan terkait keuangan, baik program ataupun internal organisasi (misal: template laporan penggunaan dana kegiatan, dsb.)
  • Melakukan transaksi keuangan dan komunikasi dengan pihak Perbankan (Misal: transfer hotel, pembayaran gaji, mengajukan permohonan
  • Mendukung persiapan dan pelaksanaan program seperti menyiapkan akomodasi, tiket, ATK, spanduk, daftar hadir, undangan, tanda terima honorarium, dsb.
  • Menyimpan, mengeluarkan, mencatat dan menyusun laporan kas kecil organisasi dan kas program sesuai dengan pos-pos/program yang telah disepakati, termasuk memeriksa FPUM (Form Pengajuan Uang Muka) dan PJUM (Pertanggungjawaban Uang Muka) dari pelaksana kegiatan yang telah di periksa oleh finance.
  • Mengkoordinir penyimpanan dokumentasi dan laporan kegiatan program dan arsip operasional organisasi.
  • Mengelola pengelolaan aset organisasi, termasuk perpustakaan, meliputi antara lain pembelian, perawatan, penyimpanan, peminjaman, pemindahtanganan, pemusnahan dan pencatatan aset.
  • Mengkoordinir penyiapan, pembuatan dan pengelolaan merchandise, baik untuk keperluan kegiatan ataupun fund raising.
  • Menyusun laporan kegiatan fund raising secara berkala.
  • Mengkoordinir penyediaan dukungan operasional organisasi seperti antara lain pembayaran listrik, air, pembelian keperluan rumah tangga, pengantaran dokumen/ transportasi, kebersihan dan kerapihan organisasi.
  • Mengkoordinir distribusi publikasi offline.

Kualifikasi Pekerjaan

  • Pendidikan terakhir S1/D3/SMA Sederajat, berpengalaman minimal 2 tahun ;     dibidang keuangan dan administrasi ;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik ;
  • Memiliki keterampilan MS. Office (Word, Excel, Power Point) dan internet ;
  • Memiliki dasar akuntansi dan perpajakan ;
  • Mampu berbahasa Inggris lisan dan tertulis ;
  • Jujur, teliti, disiplin, dan bertanggungjawab ;
  • Mampu bekerja sesuai tenggat waktu.

Kandidat yang memenuhi kualifikasi di atas mohon melakukan konfirmasi:

FORMAT EMAIL:

Subject: STAFF KEUANGAN & ADMINISTRASI

1.        Nama Lengkap:

2.        Email Aktif:

3.        No. HP Aktif:

Kandidat yang memenuhi kualifikasi di atas mohon mengirimkan Surat Lamaran, CV lengkap, ditujukan ke alamat email: [email protected], paling lambat tanggal 1 Maret 2019

Kandidat yang memenuhi kualifikasi akan kami undang untuk mengikuti proses seleksi lebih lanjut.

Informasi lebih lanjut :
(021) 5744655

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X