Tentang Kami


Tentang Kami

Trade Union Rights Centre (TURC) merupakan Non Government Organization (NGO) yang berdiri pada tahun 2004 dan berkedudukan di Jakarta. Dalam rangka mewujudkan visi dan misi organisasi, TURC  mengambil peran sebagai Pusat Studi dan Advokasi Perburuhan, untuk mendukung peran serikat pekerja dalam memperjuangkan hak-hak buruh serta kesejahteraan bagi buruh dan keluarganya.

Trade Union Rights Centre, berfokus pada pemberdayaan pekerja dan serikat pekerja, melalui advokasi hukum perburuhan  secara litigasi maupun non litigasi, memfasilitasi pelatihan dan lokakarya peningkatan kapasitas serikat pekerja, penelitian, serta turut mengadvokasi distribusi kesejahteraan dan pembangunan yang lebih adil di masyarakat dalam lingkup sosial, politik, dan ekonomi, dengan mendorong proses pembuatan kebijakan yang lebih partisipatif.

Berdasarkan hal tersebut, TURC fokus pada isu-isu yang berkaitan dengan : upah layak, perundingan bersama, kesehatan dan keselamatan kerja, keamanan kerja, jaminan sosial, kesetaraan gender, dan perselisihan hubungan industrial di berbagai sektor. Selain melakukan kegiatan pemberdayaan, TURC juga berkontribusi dalam menjembatani komunikasi di antara serikat pekerja, antar serikat pekerja dan pemerintah, serta CSO nasional / internasional lainnya.

Wilayah Kerja

8 Provinsi (DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara.

Kemitraan

Dalam melakukan kerja kami, kami mengembangkan jaringan kemitraan dengan para pemangku kepentingan di berbagai latar belakang; antara lain: serikat pekerja, organisasi masyarakat sipil, pemerintah pusat (kementerian & lembaga), parlemen, pemerintah daerah, organisasi filantropis, universitas, organisasi internasional, dan media.
3.7/53 ratings
 
X